Pascasarjana Universitas Riau mengadakan evaluasi kinerja untuk seluruh pegawai dilingkup Pascasarjana Universitas Riau. Kegiatan tersebut dilangsungkan pada sabtu , (29/07/2023) bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru
Diketahui, evaluasi kinerja pegawai merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pascasarjana Unri setiap triwulan. Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui keberhasilan atau ketidakberhasilan pegawai dan divisi yang berada di bawah Pascasarjana Universitas RIau. Hasil dari kegiatan evaluasi kinerja pegawai digunakan sebagai bahan evaluasi pimpinan untuk merencanakan program kerja setahun ke depan.
Hadir pada kegiatan tersebut seluruh pimpinan Pascasarjana Universitas Riau di antaranya Direktur Pascasarjana UNRI Bpk. Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpFM, Subsp.EM(K), MM, Mars, MH.. Wakil Direktur Bidang Akademis Pascasarjana UNRI Ibu Dr. Yusmarini, S.Pt, MP, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Kepegawaian Pascasarjana UNRI Ibu Dr Gusliana HB SH MHum , Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Bpk Dr. Ir. Efriyeldi, M.Si, Koordinator Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Bpk. Dr. Budijono, S.Pi., M.Sc, Koordinator Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Ibu Dr. Erlisnawati, S.Pd, M.Pd, Koordinator Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Bpk Ustad Dr. Zulkarnain Umar, M.Si, Sub Koordinator Pascasarjana Bpk. Syafril, pak Awank dan Staff Pegawai di lingkungan Pascasarjana UNRI.
Dalam sambutannya, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana UNRI Dr Gusliana HB SH MHum selaku Ketua Panitia Kegiatan Evaluasi kinerja adalah suatu proses dari penentuan manfaat, harga, dan nilai sesuatu kegiatan kerja dari awal sampai pada hasilnya yang berhubungan dengan tujuan organisasi, memenuhi tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan secara periodik dan sistematis berdasarkan sasaran, standar dan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.
Tujuan dari Evaluasi Kinerja antara lain:
1. Mengidentifikasi kekuatan atau kemampuan pegawai
2. Mengidentifikasi potensi pegawai
3. Memberikan informasi perkembangan pegawai
4. Sebagai bahan tracking dan untuk lebih memahami pekerjaan yang dapat menjadi
evaluasi baik bagi pegawai secara pribadi maupun organisasi
5. Memberi kesempatan pegawai dan atasan untuk menuangkan aspirasi dan ekspektasi
dalam dialog kinerja.
6. Tolak ukur diadakannya pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi
pegawai.
Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan di lingkungan Pascasarjana Universitas Riau dan Seluruh Pegawai staff di lingkungan Pascasarjana Universitas Riau yang berjumlah lebih kurang 46 orang yang terdiri dari 11 Divisi yaitu :
1. Divisi Akademik
2. Divisi Keuangan
3. Divisi Humas Teknologi dan Informasi
4. Divisi Kemahasiswaan
5. Divisi Sekretariat dan Kepegawaian
6. Divisi Umum dan Perlengkapan
7. Divisi Perpustakaan
8. Divisi S3 Ilmu Lingkungan
9. Divisi S2 Ilmu Lingkungan
10. Divisi S2 Administrasi Pendidikan
11. Divisi Perencanaan Wilayah dan Pedesaan
Kegiatan dimulai dengan Penyampaian Laporan Kerja dari masing-masing Divisi dilanjutkan dengan Evaluasi Kinerja Pegawai Triwulan 2 di lingkungan Pascasarjana Universitas Riau Tahun 2023 berupa Tanya jawab dan kritik serta saran dari pimpinan pascasarjana unri.
Dan salah satu bentuk apresiasi lain dalam Evaluasi Kinerja Triwulan ke2 ini yaitu pemberian hadiah. Kepada 2 divisi dengan laporan kinarja terbaik. Pemberian Hadiah ini dilakukan langsung oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpFM, Subsp.EM(K), MM, Mars, MH.. dan Wakil Direktur Pascasarjana Ibu Dr. Yusmarini, S.Pt, MP Dari hasil penilaian divisi yang mendapatkan peringkat 2 diberikan kepada Divisi S3 Ilmu Lingkungan. Sementara itu, Peringkat 1 laporan kinerja terbaik diberikan kepada Divisi Humas Teknologi Informasi.